FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN ORANGTUA DALAM MEMILIH ANGEL’S SCHOOL SEBAGAI TEMPAT BELAJAR

Authors

  • Ziko Fransinatra STIE Indragiri Rengat

DOI:

https://doi.org/10.36975/jeb.v10i1.184

Keywords:

Keputusan Orang tua dan Bukti Fisik, Harga Dan Pendidiknya, Fasilitas Dan Promosi, Harga, Motivasi Dan Kurikulum, Kelompok Referensi Dan Keluarga, Fasilitas Dan Pendidik

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Angel’s School. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Keputusan Orang Tua dalam memilih Angel’s School. Jumlah sampel sebanyak 67 orang. Dengan analisis data yang digunakan analisis faktor dan Confirmatory Factor Analysis. Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa faktor yang mempengaruhi Keputusan Orang tua dalam memilih Angel’s School  adalah Faktor 1 adalah orang dan bukti fisik, faktor 2 adalah faktor harga dan pendidiknya, faktor 3 adalah faktor fasilitas dan promosi, faktor 4 adalah faktor biaya, faktor 5 adalah faktor motivasi dan kurikulum, faktor 6 adalah faktor kelompok referensi dan keluarga, faktor 7 adalah faktor fasilitas dan pendidiknya

References

Bisni (FEB) Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) Sebagai Tempat Kuliah. Jurusan Manajemen, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Indonesia, 2014.

Christopher Lovelock, Jochen Wirtz, and Jacky Mussry, Pemasaran Jasa, Jilid 1 dan 2 edisi ketujuh, PT. Gelora Aksara Pratama, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2010.

Dewa Ayu Juli Artini, Ketut Kirya, dan Wayan Suwendra. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Jurusan Di Fakultas Ekonomi Dan

Solimun, M.S, Multivariate Analysis Structural Equation Modelling (SEM) Lisrel dan Amos, Fakultas MIPA, Universitas Brawijaya, Malang, 2002.

J.Supranto, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, edisi kedua, Mitra Wacana Media, Jakarta, 2011.

Kotler, and Keller, Manajemen Pemasaran, Jilid 1 dan 2 edisi 13, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2009.

Kotler, Armstrong, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1 edisi kedelapan, PT. Gelora Aksara Pratama, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2001.

Kurniawati, Dyah, Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Katolik Widya Mandala Madiun, 2011.

Malhotra, Naresh K. Riset Pemasaran, Pendekatan Terapan, Jilid 1, Alih bahasa Soleh Riyadi. Maryam Edisi ke empat. PT. Indeks, Jakarta, 2009.

Siti Hajar, Made Susilawati, D P E Nilakusmawati, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Rumah Kost, Jurusan Matematika, Fakultas MIPA, Universitas Udayana, Malang, 2012.

Tjiptono, Fandi, Pemasaran Jasa, Bayumedia, Malang, 2004.

Yazid Yud Padmono, Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mahasiswa Memiliih Kuliah Di Diploma Tiga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, Surabaya, 2011

Downloads

Published

2019-06-22