Strategi Riau Televisi (Riau TV) Menghadapi Persaingan dengan TV Nasional untuk Tetap Eksis Sebagai TV Lokal
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Djamal, Hidajayanto & Fachruddin, Andi. (2011). Dasar-Dasar Penyiaran: Sejarah, Organisasi, operasional, dan Regulasi. Jakarta : Kencana
Downing, John. (2004). The Handbook of Media Studies. London: Sage Publication.
Dimmick, J.,& Rothenbuhler, E. (1984). Competitive displacement in the communication industries: New media in old environments. In R. E. Rice (Ed.), The New Media: Communication, Research, and Technology. Beverly Hills, CA: Sage.
Erlina. (2011). Metodologi Penelitian. Medan: USU Press.
George, R, Terry, & Leslie W. Rue. (2003). Dasar-dasar Manajemen. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Ibrahim, I.S. (2006). Media Alternatif: Giving Voices to the Voiceless. In: A. Alfathri. (ed). Resistensi Gaya Hidup: Teori dan Realitas. Yogyakarta: Jalasutra.
Kyker, Keith. & Christopher, C. (2004). Television Production: A Classroom Approach, Second Edition. USA: Greenwood Publishing Group.
Krisyantono, Rachmat. (2007). Tekhnik Praktis Riset Komunikasi (Disertasi Contoh Riset Praktis Media, Public Relation, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran). Jakarta. Kencana Media Group.
Morissan. (2005). Jurnalistik Televisi Mutakhir. Tangerang: Ramdina Prakarsa.
Morissan. (2008). Manajemen Media Penyiaran: Strategi Mengelola Radio dan Televisi. Jakarta: Prenada Media Group.
McQuail, Denis. (2011). Teori Komunikasi Massa, Edisi 6. Jakarta: Salemba Humanika
Moloeng, Lexy J. (2007). Metodologi penelitian Kualitatif, Edisi Revisi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Moloeng, Lexy J. (2002). Metodologi penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Salim, Agus. (2006). Teori dan Paradigma Penelitian Sosial. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
Sucipto, Toto. (1998). Peranan Media Massa Lokal Bagi Pembangunan danPengembangan Kebudayaan Daerah. Bandung : CV Kidang Emas
Tebba, Sudirman. (2005). Jurnalistik Baru; History of journalism in Indonesia, theory, and practice of journalistic reporting. Kalam Indonesia.
Utud, Yusiatie. & Latief, Rusman. (2015). Siaran Televisi Non Drama : Kreatif, Produksi, Public Relations, dan Iklan. Jakarta: Prenadamedia Group
Wahyudi, J.B. (1996). Dasar-Dasar Jurnalistik Radio dan Televisi. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.
Wahyudi, S.M. (2013). Televisi Lokal : Strategi Jitu Memenangkan Persaingan & Merebut Pemirsa TV. Madura : UTM Press.
Artikel :
Agung Prabowo. (2012). Era Penyiaran Digital : Pengembangan atau Pemberangusan TV Lokal dan TV Komunitas?. UPN Veteran Yogyakarta. Jurnal Komunikasi, Volume 1, Nomor 4, Januari 2012
Herawati, F. Anita & Budi, Setio HH. (2007). Ekologi Media Radio Siaran di Yogyakarta: Kajian Teori Niche terhadap Program Acara Radio Siaran di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jurnal Ilmu Komunikasi Volume 4, Nomor 2, Desember 2007.
Haryati. (2013). Televisi Lokal Dalam Representasi Identitas Budaya. Observasi Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BPPKI) Bandung. SSN. 1412 – 5900 Vol. 11, Nomor 1, Tahun 2013.
Prasetiya, L. 2011. Kompetisi Surat Kabar Lokal Yogyakarta Berdasarkan Tingkat Kepuasan Biro Iklan Pada Layanan Jasa Mediasurat Kabar. FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta. www.eJournal.Uajy.Ac.Id/1481/1/0kom02720.
Rinowati, N.A. (2011). Eksistensi Televisi Lokal (Studi Kasus: Eksistensi TVKU dalam Kompetisi Industri Penyiaran). Universitas Diponegoro.
Sari, Pingkan Earliana & Pramonojati, T.A., S.Sos., M.Ds. (2019). Strategi Program Acara Hitam Putih Dalam Mempertahankan Eksistensi Program Di Stasiun Televisi Trans7. Program Studi S1 Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Universitas Telkom. E-Proceeding of Management, Vol. 6, No. 1, April 2019.
Sumiaty, Noneng. (2015). Konstruksi Realitas Siaran Berita Pada Televisi Lokal. Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BPPKI) Bandung
Yuyun, W.I. Surya. (2006). The Construction of Cultural Identity in Local Television Station’s. Programs in Indonesia. Department of Communication Science., Faculty of Social and Political Sciences, Airlangga University.
Website, Riset, dll :
ATLVI. (2008). Televisi Lokal Sebagai Jawaban Otonomi Daerah. http://www.atvli.com/index.php/home/detil_berita/53.
NIELSEN. (2016) Project Riau Pos Goup, Mei – Juni 2016
NIELSEN. (2017) Riset Potensi Pemirsa TV Lokal, Jawa Pos Multi Media – 2017, random survey, analisa sampel
PT Riau Media Televisi : Company Profile
Website Riau TV. http://www.riautelevisi.com/program.htm
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor : 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran
Peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi No 43/PER/M.KOMINFO/10/2009
DOI: https://doi.org/10.36975/jeb.v10i3.215
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing By:
![]() | ![]() | |