PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK CENTRAL ASIA KANTOR CABANG PEMBANTU DURI RIAU
DOI:
https://doi.org/10.36975/jeb.v9i3.36Abstract
The purpose of this study is to determine how much influence the quality of service, product quality, and customer satisfaction of customer loyalty at central bank asia branch office Riau auxiliary thorn. Population in this research is all customer of central bank of asia of branch office of assistant of thorn which amounts 2889 people. Sampling is done by incindental sampling. Data analysis is done by using validity test, reliability, classical assumption, multiple linear regression, t-test, and F test. The test is conducted to know the influence of independent variable (independent variable) to the dependent variable. Based on the results of this study found that the quality of service, product quality and customer satisfaction have a positive and significant impact on customer loyalty at Bank Central Asia Duri Branch Office RiauReferences
Abdullah, Thamrin & Francis Tantri. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta Rajawali Pers
Ahmad, Subagyo, (2010). Marketing In Business, edisi pertama, cetakan pertama, Jakarta. Penerbit : Mitra Wacana Media,
Ali Hasan. 2008. Marketing. Yogyakarta. Media Utama.
Andespa, Roni. 2012. Metodologi Riset Bisnis. Pekanbaru. Al-huda Press
Angreani, Kumadji, Susanti. 2016. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Nasi Rawon di Rumah Makan Sakinah Kota Pasuruan. Jurnal Administrasi Bisnis Vol.37.No.1
Arief. 2007. Pemasaran Jasa & Kualitas Pelayanan. Malang : Bayumedia Publishing.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Kelima, Jakarta : Rineka Cipta
Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Penerbit Alfabeta.
Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty. (terjemahan: Sitha Wardhani) Jakarta: Erlangga.
Griffin, Jill. 2002. Customer Loyalty. (terjemahan: Sitha Wardhani) Jakarta: Erlangga.
Griffin. 2002, Manajemen Pemasaran Global, Alih Bahasa Sitha Wardhani. Jakarta : Gramedia
Hardiansyah. 2011. Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gava Media.
Hartimbul Ginting, Nembah F. 2011. Manajemen Pemasaran. Bandung: CV. Yr ama Widya.
Haryadi Sarjono, Winda Julianita. 2011. SPSS vs LISREL Sebuah Pengantar Aplikasi untuk Riset. Jakarta. Penerbit Salemba Empat.
Haryeni, Y., Mulyati, & EF, L. (2017). Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Kepuasan Nasabah, dan Pengaruhnya terhadap Loyalitas Nasabah Pada Tabungan Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Khatib Sulaiman. Jurnal Ekonomi & Bisnis Dharma Andalas, 189-201.
Herlistyani, Winoto, Rohman. 2012. Pengaruh Kualitas Pelayanan Informasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Telkom Speedy Kepada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Ejournal Mahasiswa Universitas Padjadjaran Vo.1 No.1
Hidayat, Rachmad. 2009. “Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Bank Mandiri”, Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, Vol. 11, No. 1, Maret.
Hurriyati, ratih, (2010). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung : Alfabeta.
Jasfar, Farida. 2012. 9 Kunci Keberhasilan Bisnis Jasa. Jakarta : Salemba Empat.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlanga.
Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 2, edisi Ketiga edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit Erlangga
Kotler & Keller. 2006. Marketing Management 12th Edition. Englewood Cliffs, New Jersey: Prentice-Hall.
Kotler dan Amstrong. 2004. Prinsip-prinsip Pemasaran. Terjemahan oleh Damos Sihombing. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip dan Keller, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas, Jakarta : PT. Indeks.
Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama. Indonesia: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Amstrong Gary, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 16, Jilid I, Jakarta. Erlangga.
Kotler, Philip. 2002. Marketing Management : The Millenium edition. Engelwoods Cliffs, New Jersey : Prentice-Hall Inc
Lasander, Christian. 2013. Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi Pengaruhnya terhadap Kepuasan Konsumen pada Makanan Tradisional (Survey pada Industri Rumah Tangga Dodol Daging Pala Audia di Tahuna Kab. Sangihe). Jurnal EMBA. Vol. 1 No. 3 September 2013. Manado : Universitas Sam Ratulangi.
Masngudi dan M. Noor Salim. 2012. Metodologi Penelitian untuk Ekonomi dan Bisnis. Jakarta: Trianandra University Press.
Priyatno, Dwi. 2008. Mandiri Belajar SPSS. Yogyakarta. MediaKom.
Prasastono, Pradapa. 2012. Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kentucky Fried Chiken Semarang Candi. Jurnal Dinamika Kepariwisataan Vo. XI No. 2
Sanusi, Anwar. 2011. Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta Selatan. Salemba Empat.
Setiawan, Masdupi. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Tablus BNI Cabang Solok. ejournal.unp.ac.id
Solomon, Michael R. (2011). Consumer Behavior : buying having, and being 9th Ed. New Jersey, USA : Pearson Prentice Hall.
Sugiyono. 2012, Statistika Untuk Penelitian, Cetakan Ke-21, Bandung, CV.Alfabeta.
Suh, J.C. dan Y Yi. 2006. When brand attitudes affect the customer satisfactionloyalty relation:the moderating role of product involvement. Journal of Consumer Psychology. 16(2):h:145-155.
Suryani, Tatik. 2008. Perilaku Konsumen; Implikasi Pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Graha Ilmu.
Synathra, Sunarti. 2018. Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah dan Dampaknya pada Loyalitas Nasabah. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol.55 No.1
Tjiptono Fandy. 2011. Pemasaran Jasa. Malang : Bayumedia.
Tjiptono Fandy. 2009. Strategi Pemasaran Jasa. Yogyakarta : CV. Andi
Tjiptono, F. Dan Chandra, G. (2005). Service, Quality dan Satisfaction. Yogyakarta : Andi.
Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Pemasaran.. Edisi Kedua. Cetakan Keenam. Yogyakarta: Penerbit. Andy.
Umar, Husein. 2013. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta. Rajawali Pers.
Yuktanandana, Prasertsakul, 2015. The Effects Of Service Quality And Customer Satisfaction On Customer Loyalty: A Case Of Thai Mobile Network Industry. Interdisciplinary Management Research. vol. 11, 808-823