PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH TIPE 42 VILLA ARIMA GARDEN PADA PT. ARIMA KARYA PROPERTY PEKANBARU

Authors

  • Nova Syafrina STIE Riau
  • Deni Tri Darsih STIE Riau

DOI:

https://doi.org/10.36975/jeb.v13i1.373

Keywords:

Price, Purchase Decision

Abstract

This study aims to determine the effect of price on consumer decisions in buying a house type 42 Villa Arima Garden at PT Arima Karya Property Pekanbaru. From the results of the SPSS test, the t-count is 3.481 and also based  on the significance test table, the t-table is 2.022. From the two tests, it can be concludedthattcount(3.481) > t table (2.022). And also the significance level obtained is 0.01 < 0.05. Thus, it can be concluded that the price has a significant effect on consumer decisions in buying a house type 42 Villa Arima Garden at PT Arima Karya Property Pekanbaru. The value of R-square (Coefficient of Determinants) is 0.237.It can be concluded that the amount of price on consumer decisions in buying a house type 42 Villa Arima Garden at PT Arima Karya Property Pekanbaru is 23.70%. The relationship of price to consumer decisions in buying a house type 42 Villa Arima Garden at PT. Arima Karya Property Pekanbaru is negative as evidenced by the regression coefficient (b) of -0.34

References

Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan

kedelapan. Bandung : CV. Alfabeta.

Algifari, Drs. M.Si. 2010. Statistika Induktif untuk Ekonomi dan Bisnis. UPPAMPYKPN.Yogyakarta.

Ali Hasan. 2010. Marketing. Media Utama. Yogyakarta.

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian, Rineka Cipta. Jakarta.

Assauri Sofyan, 2011, Manajemen Pemasaran, Jakarta, Rajawali Press

Daryanto, 2011, Manajemen Pemasaran, Bandung: Satu Nusa

Helga Drumond, 2010, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, cetakan

ke enam Alfabeta Bandung

Husein Umar, 2013, Metodelogi Penelitian Aplikasi Untuk Pemasaran, Gramedia, Jakarta.

Kotler, Philip. 2011. Manajemen Pemasaran, Terjemahan Drs. Benyamin Molan. Jakarta.PT.Indeks Gramedia

____2012, Manajemen Pemasaran, Terjemahan Drs. Benyamin Molan.

Jakarta.PTIndeks Gramedia

Kotler, Keller. 2011, Manajemen Pemasaran, Jakarta. PT. Prehallindo.

_____2014. Manajemen Pemasaran Jakarta. PT. Prehallindo.

Kotler, P. & Armstrong. 2011. Prinsip-Prinsip Pemasaran 1. Edisi kedua belas.

Jakarta:Erlangga.

_____2015. Prinsip-prinsip Pemasaran. Alih Bahasa Imam Nurmawan Jakarta:Erlangga.

Riyono, 2016, Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Brand Image

Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua Di Kota Pati. Jurnal STIE

Semarang Volume 8 no 2, ISSN 2252-826

Setiadi, N. J. 2014. Perilaku Konsumen Perspektif Kontemporer Pada Motif,

Tujuan Dan Keinginan Konsumen (Edisi Revisi). Jakarta: Kencana Prenada

MediaGroup.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan kedua belas. Bandung.

PenerbitAlfabelta.

_____. 2012, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

_____2013. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta, CV

Sudaryono , 2016. Manajemen pemasaran, Yogyakarta. CV. Andi Offset.

Suparyanto dan Rosad. 201. Manajemen Pemasaran. Bogor: IN MEDIA.

Susanto, AB 2014, Manajemen Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta.

Swastha, Basu 2010. Manajemen Penjualan Yogyakarta: Penerbit BPFE.

Tjiptono, Fandy. 2012. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Keenam.

Yogyakarta: Penerbit. Andy.

Tjiptono, F., & Diana, A. 2016, Pemasaran Esensi & Aplikasi. Yogyakarta: C.V

Andi Offset

Downloads

Published

2022-04-03