Pengaruh Kualitas Pelayanan TerhadapKepuasan Pelanggan Pada Bengkel Mobil IinJaya Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.36975/p94p2p51Abstract
This research was carried out to determine the effect of service quality on customer satisfaction at the Iin Jaya Pekanbaru car repair shop. The sample in this research was all 95 customers. Samples were taken from 95 people using the Slovin formula with an accidental sampling technique. Data analysis in this research uses descriptive and quantitative analysis methods. From the descriptive analysis, it was found that the respondents' response to the Service Quality variable statement was an average of 3.93 (Agree). Furthermore, the respondents' responses to the Customer Satisfaction variable statement were an average of 3.95 (Agree). The results of simple linear regression research in this study were Y = 28.645 + 0.470. By using the t test, the ttable value was obtained at 1.985 and the tcount value was 4.850, meaning tcount = 4.850 > ttable = 1.985, which means that service quality influences customer satisfaction at the Iin Jaya Pekanbaru car repair shop with a large influence of 20.2%
References
Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri, 2014, Manajemen Pemasaran Cet.II, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Affandi, P 2018, Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Konsep dan Indikator) Riau Zanafa Publishing
Alma, Buchari 2018, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa Bandung, CV. Alfabeta
Aria, M, & Ati, I,L. 2018, Tata Kelolan dan Administrasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi PT. BAM, Jurnal Institusi Politeknik Ganesha Medan
Arianto 2018;83, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Dalam menggunakan Jasa Hotel Rizen Kedaton Bogor; Dalam Jurnal Pemasaran Kompetitif, http;//doi.org/10.32493/jpkpk,vli2.856
Arianty, Nel 2016. Manajemen Pemasaran, Medan : Perdana Publishing
Atmaja Jaka 2018. KualitasPelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Pada Bank BJB. Jurnal EcodomicaVol2, No. 1, April 2018
Atmaja Jaka 2018. KualitasPelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Pada Bank BJB. Jurnal EcodomicaVol2, No. 1, April 2018
Atmoko, T.PH, 2018. "Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume
Penjualan Di Cavinton Hotel Yogyakarta". Journal of Indonesian Tourism,Hospitality and Recreation, Volume 1, Nomor 2
Bahri. 2019, Pengantar Kewirausahaan, Yogyakarta :Pustaka Baru Press.
Bailia
J. F., Soegoto, A. S., & Loindong, S. S. 2014. Pengaruh Kualitas Produk Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Pada Warung-Warung Makan Lamongan Di Kota Manado.
Jurnal EmbaI SSN 2303-1174, Volume 2 Nomor 3,1768-1780 Basril. Pemilik usaha rumah makan riak danau
Creswell, John W & J. David Creswell. 2018. Research Design Qualitative,
Quantitative, and Mixed Methods Approaches Fifth Edition. SAGE
Publications, Inc
Darmanto, dan Wardaya, S. 2016. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: deepublish.
Fahtira Virdha Noor, 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia. Skripsi. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu
Haromain imam, 2016, Pengaruh Kualitas, Layanan, Harga, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan di AHASS Z68,Surabaya: vol 5 no 5
Indrasari, M. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya, Unitomo Press
Kerlinger. 2017. Asas–Asas Penelitian Behaviour. Edisi 3, Cetakan 7. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press
Kotler, P dan Amstrong. 2016. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat Jakarta
Kurniawan, Teuku Reza 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Tabungan Reguler PT. Bank Sahabat Sampoerna Cabang Pekanbaru. Skripsi. STIE Riau
Laksana, M. F. 2019. Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.
Prasetio A.2012,Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen, Semarang : Vol 1 No 1
Priyatno, Dwi. 2014. Mandiri Belajar Analisis Data dengan Spss. Yogyakarta: Mediakom
Rizki Hanafi. 2020. Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk Unit Sigunggung. Skripsi. STIE Riau
Saladin, Djaslim. 2018, Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya
Sanusi, Ahmad. 2018. Manajemen Strategi Pemasaran, Bandung : CV. Pustaka Setia
Sugiyono.. 2018. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.Alfabeta