PENGARUH HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PEDADANG AYAM PEDAGING PADA PASAR SIMPANG BARU TAMPAN PEKANBARU

Authors

  • Herman Herman STIE Riau

DOI:

https://doi.org/10.36975/jeb.v7i2.75

Keywords:

price and sales volume

Abstract

The problem in this research is that level of sales traders of chicken for three month always experience. The purpose of this study is to determine how much influence the price to sales volume traders on the market broiler intersection Tampan-Pekanbaru. Time this study is three months which serve a population that is ninety-one days. And sampling is to the overall population. Analiysis of the data used is simple inier regression, statistical test. The research concludes that the selling price of a significant and negative impact on sales volume. The amount of influence of independent variables on the dependent variable 60.3 percent and the remaining 39.7 percent are affected by other variables.

References

Apriyono, 2007. Penetapan Harga Jual. http://ilmumanajemen.wordpress. com/2007/06/15/penetapan-harga-jual/. Diakses pada tanggal 1 Maret 2012.

Dwi Prastowo dan Rifka Julianti, 2002. Analisis Laporan Keuangan (Konsep dan Aplikasi), Edisi Revisi, Yogyakarta : YPKN

Gary Amstrong, Philip Kotler. 2002. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi ke-12. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Kotler, P, 1994. Manajemen Pemasaran; Analisis Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Edisi Keenam. Jilid 2. Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip; Gary Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta :

Erlangga

Mohammad, 2007. Evaluasi Penetapan Metode Penentuan Harga Jual Beli. Murabahah. Skripsi. Jakarta : STEI SEBI.

Mulyadi, 2008. Strategi Penjualan. Cetakan Keempat. Jakarta : Selemba Empat.

Sukirno, Sadono. 1997. Teori Pengantar Ekonomi Mikro. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Sugiyono. 2003. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif,

Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Schiffman, Leon. G., 2005. Consumer Behavior. Fifth Edition. Prentice Hall, Inc.,New Jersey.

Swastha, Basu, 2002, Azas-Azas Marketing, Liberty, Yogyakarta.

Swastha, B., 2000. Manajemen Penjualan. PT. BPFE, Yogyakarta.

Simamora, Henry. 2003. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Ke-3. STIE

YKPN. Yogyakarta.

Rasyaf. M, 2010. Beternak Ayam Pedaging. Penebar Swadaya, Jakarta.

Tjiptono, Fandi. 2008. Pemasaran Jasa. Jawa Timur : Banyumedia

Andi Azizah Nur Fitriah, 2013.pengaruh harga jual dan lokasi terhadap volume penjualan telur itik di kota Makassar. Skripsi.

Dewi Karlina, 2010. Pengaruh penetapan harga terhadap volume penjualan pada perusahaan jasa pengiriman barang lancar abadi express (daerah pengiriman pada wilayah Wonogiri). Skripsi.

Febriawan Adi Sucahyo, 2014. Analisis Harga Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Toko Olahraga Sport Smart Fik Uny. Skripsi.

Khaerul Satir, 2015, pengaruh harga dan promosi terhadap peningkatan volume penjualan rumah pada PT. haji satir di kota Makassar. Skripsi.

Muchammad Ulul Albab, 2015. harga jual terhadap volume penjualan pedagang pengecer telur ayam ras di pasar tradisional kota lamongan, ternak vol. 06 no.01 juni 2015.Jurnal.

Maduretno Widowati, 2010. pengaruh harga, promosi dan merek terhadap penjualan barang pharmasi di PT. Anugrah pharmindo lestari, fokus ekonomi vol. 5 no. 1 juni 2010 : 55 – 69. Jurnal

Downloads

Published

2018-11-30