PENGARUH KONFLIK KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. APOTIK KELUARGA PEKANBARU
DOI:
https://doi.org/10.36975/jeb.v11i3.285Keywords:
Work Conflict, Work Stress and Employee PerformanceAbstract
The purpose of this study was to analyze the effects of work conflict and work stress on employee performance CV. Apotik Keluarga Pekanbaru. This study uses descriptive and quantitative methods with a population and the sample is all employees that totaling 66 people. The average values for all Work Conflict statements and Work Stress variables are 3.00 and 3.02, respectively, which means that these two factors are in the medium class interval. The value of t_count for the work variable conflict t_count> t_table (-2.196> 1,998) and the significance of 0,000 <0.05, meaning that work conflict has a significant effect on employee performance. A negative sign indicates the higher the level of work conflict, the lower the employee's performance. As for the Work Stress variable t count <t table (-0.033 <1,998) and probability (0.974)> 0.05. So the Work Stress variable partially has no effect and is not significant on Employee Performance. Then from the simultaneous test results obtained that Fcount> Ftable (22,010> 3.14) and a probability value of 0,000 <0.05 then the variable Work Conflict and Work Stress simultaneously have a significant effect on Employee Performance CV. CV. Apotik Keluarga Pekanbaru. Based on the Adjusted R Square value obtained at 0.393 on the coefficient of determination test, the effect is 39.3%.References
Ali, Hasan. 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta. CAPS (Center For Academic Publishing Service).
Andespa, Roni. 2012. Metodologi Riset Bisnis. Pekanbaru, Al Huda Press.
Arikunto, Suharsimi, 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek . Jakarta. Rineke Cipta.
Ashari, Purbayu Budi Santoso. 2005. Analisis statistic dengan Microsoft exel dan SPSS. Yogyakarta.
Buchari, Alma. 2002. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Buchari, Alma. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Ghozali, Imam. 2005. Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.
Griffin, Ricky W dan Ebert, Ronald J. 2008. Bisnis.Edisi 8 jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Hartono, Jogiyanto. (2010). Metodologi Penelitian Bisnis: Salah Kaprah dan Pengalaman-Pengalaman. Edisi Pertama. BPFE. Yogyakarta.
Hegia Tarigan. 2014. Skripsi: Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen The Body Shop Outlet Bandung Indah Plaza,
Hermawan, Agus. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta:Erlangga.
Hermawan, Asep. 2013. Penelitian Bisnis. Universitas Trisakti, Jakarta.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid I, PT. Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta.
Kotler, Philip & Gary Amstrong. 2004. Dasar-dasar Pemasaran. Edisi 9 Jilid I, dialihbahasakan oleh Alexander Sindoro, Jakarta: Indeks.
Kotler, Philip & Gary Amstrong. 2006. Principles of Marketing. New Jersey: Pearson International Edition.
Kotler, Philip & Gary Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Penerbit Erlangga: Jakarta.
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2012. Marketing Management 14th Edition.New Jersey: Pearson Education,Inc.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller, 2007. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Kedua belas. PT. Indeks, Jakarta.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller, 2008. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Penerbit Erlangga: Jakarta.
Martono, Nanang. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Mowen, Jhon C & Michel Minor. 2009. Perilaku Konsumen. Edisi Kelima Jilid I.
Nengsih. 2011. Skripsi: Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Menginap Di Hotel Kedaton Bandung.
Rambat, Lupiyoadi, & A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Jakarta: Salemba Empat.
Rinaldo Putra. 2015. Skripsi : Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Mebel Pada CV. Lautan Rezeki Pekanbaru.
Sangadji dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Penerbit Andi. Yogyakarta.
Saputra, Hendra. 2008. Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian di Kota Medan. Universitas Sumatera Utara.
Sudarmanto R. G., 2005, Analisis Regresi Linier Ganda dengan SPSS, Edisi Pertama, Penerbit Graha Ilmu, Yogyakarta.
Sugiyono, (2008). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, Ujang. 2004. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Cetakan kedua. Ghalia Indonesia. Bogor Selatan.
Supranto, J. 2009. Statistik Teori Dan Aplikasi. Edisi Ketujuh. Jilid 2. Erlangga. Jakarta.
Sutisna 2003. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Rosda Karya, Bandung.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Andi: Yogyakarta.
Zulaicha, Santri & Irawati, Rusda. 2016. Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Morning Bakery Batam