PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH TIPE 42 VILLA ARIMA GARDEN PADA PT. ARIMA KARYA PROPERTY PEKANBARU
DOI:
https://doi.org/10.36975/jeb.v13i1.373Keywords:
Price, Purchase DecisionAbstract
This study aims to determine the effect of price on consumer decisions in buying a house type 42 Villa Arima Garden at PT Arima Karya Property Pekanbaru. From the results of the SPSS test, the t-count is 3.481 and also based on the significance test table, the t-table is 2.022. From the two tests, it can be concludedthattcount(3.481) > t table (2.022). And also the significance level obtained is 0.01 < 0.05. Thus, it can be concluded that the price has a significant effect on consumer decisions in buying a house type 42 Villa Arima Garden at PT Arima Karya Property Pekanbaru. The value of R-square (Coefficient of Determinants) is 0.237.It can be concluded that the amount of price on consumer decisions in buying a house type 42 Villa Arima Garden at PT Arima Karya Property Pekanbaru is 23.70%. The relationship of price to consumer decisions in buying a house type 42 Villa Arima Garden at PT. Arima Karya Property Pekanbaru is negative as evidenced by the regression coefficient (b) of -0.34References
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan
kedelapan. Bandung : CV. Alfabeta.
Algifari, Drs. M.Si. 2010. Statistika Induktif untuk Ekonomi dan Bisnis. UPPAMPYKPN.Yogyakarta.
Ali Hasan. 2010. Marketing. Media Utama. Yogyakarta.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian, Rineka Cipta. Jakarta.
Assauri Sofyan, 2011, Manajemen Pemasaran, Jakarta, Rajawali Press
Daryanto, 2011, Manajemen Pemasaran, Bandung: Satu Nusa
Helga Drumond, 2010, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, cetakan
ke enam Alfabeta Bandung
Husein Umar, 2013, Metodelogi Penelitian Aplikasi Untuk Pemasaran, Gramedia, Jakarta.
Kotler, Philip. 2011. Manajemen Pemasaran, Terjemahan Drs. Benyamin Molan. Jakarta.PT.Indeks Gramedia
____2012, Manajemen Pemasaran, Terjemahan Drs. Benyamin Molan.
Jakarta.PTIndeks Gramedia
Kotler, Keller. 2011, Manajemen Pemasaran, Jakarta. PT. Prehallindo.
_____2014. Manajemen Pemasaran Jakarta. PT. Prehallindo.
Kotler, P. & Armstrong. 2011. Prinsip-Prinsip Pemasaran 1. Edisi kedua belas.
Jakarta:Erlangga.
_____2015. Prinsip-prinsip Pemasaran. Alih Bahasa Imam Nurmawan Jakarta:Erlangga.
Riyono, 2016, Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Brand Image
Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua Di Kota Pati. Jurnal STIE
Semarang Volume 8 no 2, ISSN 2252-826
Setiadi, N. J. 2014. Perilaku Konsumen Perspektif Kontemporer Pada Motif,
Tujuan Dan Keinginan Konsumen (Edisi Revisi). Jakarta: Kencana Prenada
MediaGroup.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan kedua belas. Bandung.
PenerbitAlfabelta.
_____. 2012, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
_____2013. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta, CV
Sudaryono , 2016. Manajemen pemasaran, Yogyakarta. CV. Andi Offset.
Suparyanto dan Rosad. 201. Manajemen Pemasaran. Bogor: IN MEDIA.
Susanto, AB 2014, Manajemen Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta.
Swastha, Basu 2010. Manajemen Penjualan Yogyakarta: Penerbit BPFE.
Tjiptono, Fandy. 2012. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Keenam.
Yogyakarta: Penerbit. Andy.
Tjiptono, F., & Diana, A. 2016, Pemasaran Esensi & Aplikasi. Yogyakarta: C.V
Andi Offset