Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Buburbooth Di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru

Authors

  • Wirdayani Wahab STIE Mahaputra Riau

DOI:

https://doi.org/10.36975/jeb.v13i4.402

Keywords:

Sales, condition and ability sales, markets, capital, conditions organization and the other factor-factor

Abstract

This study aims to determine the effect of product quality, promotion and price on  consumer purchase decision to buburbooth at the Awal Bros Sudirman Hospital Pekanbaru. The sample of this research is 98 people. The technical data used is multiple linear regression using SPSS 17. Based on the results of the study, it was found that the product quality variable partially influenced the consumer purchase decision of Buburbooth on Awal Bros Sudirman Hospital Pekanbaru. The promosion variable partially influenced the consumer purchase decision of Buburbooth on Awal Bros Sudirman Hospital Pekanbaru. And the price partially has no effect the consumer purchase decision of Buburbooth on Awal Bros Sudirman Hospital Pekanbaru. There is a significant influence between product quality, promotion and price simultaneously or together on the consumer purchase decision of Buburbooth on Awal Bros Sudirman Hospital Pekanbaru

References

Alma Buchari. 2018. Manajemen Pemasaran & Manejemen Jasa, Bandung: Alfabeta

Anastasia Diana dan Tjiptono Fandy. 2016. Pemasaran Esensi dan Aplikasi, Yoyakarta: C.V Andi Offsetn

Daryono. 2013. Sari Pengantar Manajemen Pemasaran, Bandung: PT Sarana Tuturial Nurani Sejahtera

Daryanto. 2012. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran, Bandung: Satu Nusa

Fahmi Irham. 2016. Teori dan Teknik Pengambilan Keputusan Kualitatif dan Kuantitatif. Depok: PT RajaGrafindo Persada

Ghozali Imam, 2016. Aplikasi Multivariete Undip. Semarang

Hartono. 2019. Metodologi Penelitian, Zanafa Publishing: Panam Tampan Pekanbaru Riau

Hamdani. 2018. Teori Dan Praktik Pengambilan Keputusan, Jawa Barat:Mitra Wacana Media.

Haag & Cummings. 2013. Sistem Informasi Manajemen Untuk Era Informasi, Mcgraw-Hill/Irwin. New York

Sofyan S. Harahap. 2015. Teori Akutansi, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Kotler Philip dan Amstrong Gary. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran Jilid 1, Jakarta: Prehalindo

Kotler dan Amstrong. 2001. Prinsip - prinsip Pemasaran Jilid 1 dan 2 Edisi 12, Jakarta: Erlangga

Kotler Philip, 2016. Manajemen Pemasaran , 15th, New Jersy: Prentice Hall Published

Kotler Philip, 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 2, Jakarta:

Indeks

Malau Harman. 2017. Manajemen Pemasaran, Bandung: Alfabeta

Muhammad Ismail Yusanto dan Muhammad Karebet, Op.Cit

Nurmansyah. 2018. Menajemen Pemasaran, Unilak Press, Riau

Oentaro Deliyanti, 2012. Manajemen Pemasaran Modern, LaksBang, Yogyakarta

Olson, Petrus, J.Paul, Jerry C, Dwiandani, Diah Tantri. 2014. Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran, Jakarta: Salemba Empat

Peter Paul, C.Olson Jerry. 2011. Perilaku Konsumen & strategi Pemasaran. Jakarta Selatan: Salemba Empat

Philip Kotler.2001, Marketing Management, New Jersey: Prentice Hall

Riduwan. 2010. Metode Dan Teknik Menyusun Proposal Penelitian, Bandung : Alfabeta

Sangadji Etta Mamang dan Sopiah, 2013. Perilaku Konsumen, Yogyakarta: C.V Andi Offset

Sekaran Uma. 2010. Research Methods For Business, Jakarta: Salemba Empat

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori & Implementasi. Yogyakarta: CV Andi Offset

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Bisnis, Bandung: Alfabeta

Sunyoto Danang. 2012. Konsep dasar riset pemasaran dan perilaku konsumen, Yogyakarta: CAPS

Sunyoto Danang. 2013. Metodologi Penelitian Akuntansi, Bandung: PT. Refika Aditama

Swastha Basu. 2017. Manajemen Penjualan, Yogyakarta: BPFE

Swastha Basu. 2008. Manajemen Pemasaran Modern, Yogyakarta: Liberty

Taufiq Rohmat. 2020. Sistem Pendukung Keputusan. Jakrta: Mitra Cahaya Media

Tjiptono Fandy. 2011. Manajemen dan Strategi merek. Yogyakarta: CV Andy Offset

Tjiptono Fandy. 2000. Manajemen Jasa Edisi Kedua, Yogyakarta: CV Andy Offset

Downloads

Published

2022-12-31