Analisis Kepuasan Pelanggan pada Alfa Mart Kalisari Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.36975/jeb.v8i1.44Keywords:
Service Quality, CSI, GAP, IPAAbstract
This study aims to find out how much customer satisfaction at Alfa Mart Kalisari Pasar Rebo Jakarta to the quality of service that has been given. Where organiasasi required to be able to meet customer satisfaction and adjust customer desires so the company should be able menditeksi what the market needs or consumer desires and read and translate any changes in the situation as an opportunity. The company will not grow without customers. The more customers, the company will be able to compete with other companies in this era of globalization. The company should be able to satisfy and retain existing customers Research location in Alfa mart Husnayain Kalisari Pasar Rebo East Jakarta with The analysis of data is descriptive Quantitative, Data analysis tools used are: Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), and Gap Analysis (GAP). With a total of 120 respondents and a confidence level of 95 percentReferences
Anindita .2012. Analisis Kepuasan Pelanggan Pada Alfamart Tembalang Dari Dimensi Pelayanan (Studi Kasus Pada Alfamart Jl. Ngesrep Timur V / 69, Kota Semarang), Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang (skripsi).
Alain, Buchari. 2009. Manajenem Pemasaran dan Pemasaran dasar, Alfabeta , I lurriyati, Ratih. 2010.
Amirullah, 2002. Perilaku Konsumen, Edisi Pertama, Cetakan Pertama, Graha Ilmu, Yogyakarta
Andespa, Roni, 2011. Metodologi penelitian Bisnis, Alfa, Pekanbaru, Riau
Anwar Prabu 2009, Baruan Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, Alfabeta Mangkunegara,.. Perilaku Konsumen, Marknesis
Dedi Iskamto, 2015 . Analisa Kesenjangan Kualias Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Rental Kendaraan di ACR Rent Car Pekanbaru, Jurnal Sais Manajemen, Vol.1 No.2 Jul-des 2015, Banten
Gaspersz, V., 1994, manajemen Kualitas, Gramedia, Jakarta
Kotler, Philip, 1997. Manajemen Pemasaran,- Analisa, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, Edisi Revisi, jilid 1, Prehallindo, Jakarta
Kotler, Philip, 2002. Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jilid 1, Prehallindo, Jakarta
Maulita, 2006. Kepuasan Konsumen Terhadap Penggunaan Kartu AS dan Kartu Hoki di Kota Banda Aceh, skripsi Unsyiah.
Moenir, H.A.S., 1992, manajemen Pelayanan umum di Indonesia, Bumi Aksara, Jakarta
Moleong, Lexi J., 2000, metoode penelitian Kualitatif, remaja Rosdakarya, Bandung.
Naily Multi Soraya Dan Ngatindriatun,Analisis Importance Performance Analysis (Ipa) Terhadap Kepuasan Pasien Di Apotek Pontjol Semarang, Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro Semarang.
Simamora, Bilson., 2004. Panduan Riset Perilaku Konsumen. PT. Gramedia, Jakarta
Supranto, 2001, Pengukuran Tingkat Kepuasan Konsumen untuk Meningkatkan pangsa Pasar. PT. Rineka Cipta, Jakarta
Supranto, 2006, Pengukuran Tingkat Kepuasan Konsumen, Rineka Cipta, Jakarta
Suprapto, 2001, Pengakuan Tingkat Kepttasan: Untuk Menaikkan Pangsa Pasar, Rineka Cipta, Jakarta.
Tjiptono Fandy, 2004, Manajemen Jasa, Cetakan III, Andi, Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2005. Service Quality dan Satisfaction. Edisi 1. Andy. Yogyakarta